Rabu, 25 April 2012

Tips Alexa Rank Bertahan Diperingkat Yang Baik

Alexa menetapkan ranking suatu blog berdasarkan beberapa ketentuan yang terskema, apa saja ketentuan-ketentuan yang dimaksud? Yuk kita bahas. Sudah tidak menjadi rahasia bahwa Alexa memberikan ranking berdasarkan total trafik. Secara teori, semakin besar trafik yang diperoleh maka semakin baik pula ranking yang didapat. Tapi, itu hanya jika mengacu pada teori dasar. Lalu bagaimana yang sebenarnya terjadi? Alexa menetapkan ranking blog sebenarnya tidak hanya berdasarkan akumulasi trafik, tetapi naik turunnya visitor dalam kurun waktu tertentu juga akan ikut sangat menentukan.

cara mempertahankan alexa rank
Stabilitas trafik, yang dimaksud adalah, seberapa kecil pun trafik yang didapat oleh suatu blog asalkan trafik tersebut selalu ada (konsisten), maka ranking blog bersangkutan juga akan terus membaik. Yang membedakan adalah, visitor dengan jumlah yang banyak akan menjadikan blog bersangkutan semakin cepat mendapatkan ranking yang baik, sementara blog dengan jumlah visitor yang masih relative sedikit proses membaiknya ranking akan berjalan sedikit lebih lambat. Dan yang harus anda catat, blog anda tetap akan mengalami peningkatan rangking sekecil apapun trafik yang didapat asalkan trafik yang ada tidak pernah hilang.

Untuk mencegah ranking blog mengalami penurunan, yang harus dilakukan adalah berusaha untuk membuat trafik tetap bertahan dan tidak mengalami penurunan dalam durasi waktu yang agak lama. Mengapa demikian? Dalam satu hari, dua hari hingga tiga hari blog anda mendapatkan trafik yang sangat membludak, tetapi dihari-hari berikutnya trafik yang didapat menurun jauh dari pencapaian pada beberapa hari sebelumnya, nah disinilah blog akan mengalami penurunan rangking. Kondisi seperti ini benar-benar harus dihindari jika ingin mempertahankan ranking blog tetap berada pada posisi yang baik dan tidak mengalami drop.

Usahakan membangun trafik secara konsisten, konsisten dalam artian tidak hanya ramai dalam jangka 1-2 hari, tetapi untuk jangka waktu seterusnya. Dan ini bisa diwujudkan jika anda melakukannya dengan cara yang benar, salah satunya adalah dengan mendatangkan trafik melalui search engine. Trafik yang datang dari search engine adalah murni karena blog anda mampu mewarnai hasil telusur search engine, sehingga blog anda akan terus mendapatkan pengunjung. Buatlah beberapa posting yang bersifat long term agar anda tetap memperoleh trafik darinya. Posting yang sifatnya long term (untuk jangka panjang) akan membuat blog anda tetap berpengunjung. Contoh posting yang sifatnya lon term diantaranya, Cara Membuat Blog, Trik Memperbaiki Komputer, Tips Membedakan Jenis Layar Ponsel, dan seterusnya.

Percuma blog anda memiliki trafik tinggi jika hanya bisa bertahan sesaat, ini hanya akan membuat ranking blog anda naik turun.

3 komentar:

  1. akhir akhir ini tante alexsa yang nempel di blog ane makin hari makin gendut trafik menerun rasanya pusing.
    smoga tispnya dapat membantu mengembalikan ke kondisi semula tenks. bisnis online

    BalasHapus
  2. Sangat membantu, makasi infonya, langsung aja http://newdianblogaddress.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sangat membantu, makasi infonya, langsung aja http://newdianblogaddress.blogspot.com

    BalasHapus