Rabu, 25 April 2012

Cara Sederhana Untuk Tingkatkan Page View

Tips untuk meningkatkan page view blogPage view juga penting selain visitor, bagaimana cara mendapatkan page view yang lebih banyak? Banyaknya visitor belum tentu akan diikuti dengan banyaknya jumlah page view. Ada beberapa hal yang dapat menentukan minim banyaknya page view selain karena factor high traffic. Memuat konten yang banyak dan unik serta berkualitas tentunya akan memberikan peluang untuk meningkatkan page view. Trafik selalu dihubungkan dengan page view, namun tingginya lalu lintas blog belum menjamin akan membuat page view ikut mengalami kenaikan.


Trafik blog melonjak, tetapi page view tetap sama atau bahkan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan jumlah visitor, tentunya ini bukan kondisi yang menyenangkan buat blogger. Target trafik biasanya selalu diikuti dengan target page view, meskipun poin utamanya tetaplah trafik. Ada banyak cara untuk meningkatkan page view, mulai dari yang sangat sederhana hingga yang sedikit memainkan trik. Disini kita akan menggali potensi meningkatkan pageview hanya dengan menggunakan cara-cara yang sederhana.

Bangun internal linking
Internal link atau yang juga sering kita sebut sebagai anchor text sangat berpotensi untuk meningkatkan page view. Fungsi anchor text (link yang saling terhubung antara satu halaman ke halaman lain dalam satu blog) tidak hanya untuk tujuan SEO, tetapi ia juga akan meningkatkan page view.

Related article
Artikel terkait akan membuat visitor tertarik untuk membaca isi posting. Buatlah artikel terkait dan letakkan dibawah kolom posting. Artikel terkait sangat berpotensi untuk meningkatkan page view blog terlebih lagi jika judul artikel yang anda buat cukup unik dan mengundang jejak penasaran si visitor.

Random article
Penayangan artikel secara acak juga akan membantu anda dalam meningkatkan page view blog. Artikel-artikel blog yang ditampilkan secara acak akan cukup membuka peluang untuk meningkatkan jumlah page view.

Entri popular
Entri populer yang anda pasang pada halaman utama blog juga akan meningkatkan jumlah page view. Hampir bisa dipastikan ketika anda memasang entri popular pada halaman blog, entah itu di sidebar ataupun dibawah artikel kemungkinan untuk mendapatkan tambahan page view cukup besar. Jika anda kurang yakin, anda bisa membuktikannya sendiri.

Memperoleh trafik yang memuaskan diikuti dengan jumlah page view yang mengesankan akan membuat kita semakin menikmati aktifitas blogging yang kita jalani. Banyak hal yang bisa membuat kita merasa enjoy selama berkecimpung dalam dunia blogging selain karena faktor uang. Meraih penghasilan dari internet bukanlah satu-satunya alasan buat kita untuk terlibat dalam rutinitas memposting artikel melalui media blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar